Ok, penjelasan nama saya ya Pak Apiq Abu.. :D

Untuk orang-orang yang taat beragama (Islam sih, kurang tau lainnya), pastilah nama saya tidak asing lagi, walau tidak banyak juga yang menggunakan nama ini. Mohammad Umar Abdullah; sangat islami dan kearab-arab-an bukan..

Yang patut untuk diperhatikan disini adalah kata-kata yang menyusun nama lengkap saya merupakan nama orang-orang yang sangat penting dalam persejarahan Islam. Mengapa begitu? Mari dijelaskan lebih detil.

1. Mohammad; Muhammad SAW, Rasul (nabi Allah yang terakhir) yang menyebarkan ajaran Islam dengan sabarnya.

2. Umar; Umar bin Khattab; best friend Rasul yang sangat jagoan dan tidak takut berperang/berkelahi untuk membela agamanya.

3. Abdullah; Abdullah bin Abdul-Muththalib, Ayah sang Rasul.

Naaah jadi intinya, nama saya itu berat banget  ya pak. Udh ada nabi, sahabat nabi, bapaknya nabi pula.

Tapi untuk saya pribadi, mendapatkan nama Umar dari orang tua saya merupakan suatu keunggulan, karena dari kecil saya mendengar bahwa Umar bin Khattab yang merupakan sohib Rasul, sangat jago berkelahi dan pemberani, namun juga sangat menegakkan keadilan menjadi inspirasi untuk saya yang pada saat itu masih kecil dan polos.

Jadi intinya, jika ingin memiliki anak yang nantinya memiliki sifat-sifat tertentu, namakan saja nama orang yang memiliki sifat tersebut. haha..

About umaravianto

yea yea
This entry was posted in Kroni Pak Apiq. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

