Perusahaan yang paling kreatif dan inovatif adalah..

Oke, langsung saja babak kedua untuk mengejar nilai ini dimulai!

Kali ini saya akan membahas mengenai perusahaan yang paling kreatif dan inovatif menurut saya. Sebelumnya, mari kita membahas kira-kira seperti apa syarat-syarat yang harus dinilai untuk menentukan kreativitas suatu perusahaan.

1. Produk yang unik(?)

Hmm.. syarat yang ini tampaknya terlalu explisit, namun apa adanya. Tentu saja perusahaan yang memiliki produk yang bentuk dan kegunaannya unik termasuk perusahaan yang kreatif.

2. Strategi Pemasaran

Naaah.. Setelah produknya telah siap, tentunya yang harus dilakukan selanjutnya adalah publikasi; promosi. Agar mendapat perhatian masyarakat, maka dibutuhkan suatu publikasi dan promosi yang unik, dengan kadar yang tepat sehingga menarik perhatian masyarakat.

3. First Touch!

Saat masyarakat mulai mengetahui produk tersebut, maka akan ada yang mencoba untuk membeli. Agar produk ini dapat dipercaya dan menarik minat banyak orang untuk membeli, kita harus memberi kesan yang mengenang di pikiran pembeli. Hal ini dapat dilakukan dengan pemberian diskon, aksesori, dan lain-lain.

 

Ok, tiga kriteria saja sudah membuat saya pusing akan perusahaan mana yang memenuhi persyaratan-persyaratan diatas. Dan dengan ini, saya menyatakan bahwa perusahaan paling kreatif dan inovatif adalah..

 

INDOFOOD!


Mengapa Indofood? Mari kita ulas kembali persyaratan-persyaratan diatas.

1. Produk yang unik

Dahulu, proses pembuatan mi sangat lama. Pertama, membuat adonan dari tepung dan bahan lainnya. Lalu membentuknya seperti helaian-helaian. Dan pada akhirnya dimasak dengan cara yang sesuai selera.

Fiuuh.. Lama sekali yah.. Dengan Indomie, produk dari Indofood, memasak mi, yang tentunya telah siap makan, hanya dengan cara merebus air dan merebus mi! Siapkan bumbu dalam bungkus, aduk dengan mi.. Jadilah mi siap makan yang rasanya sangat gurih!

2. Strategi Pemasaran

Makanan adalah kebutuhan primer manusia. Dalam sehari, manusia dapat makan hingga 3 kali. Bayangkan, apa rasanya jika anda sedang lapar dan melihat..

Iklan Indomie yang menonjolkan mi instan siap makan yang sangat cantik! Pastilah terjadi pergejolakan antara air liur dengan tenggorokan pada saat anda melihat bentuk indah dari mi yang telah siap saji. Dan bagi yang pernah merasakan rasa Indomie, maka mereka akan mengingat bagaimana gurihnya Indomie saat pertama masuk ke dalam mulut.

3. First Touch!

Untuk syarat yang ini, sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika anda belum pernah merasakan Indomie, dan terdapat stand Indomie yang menyediakan sample mi yang telah dimasak, dan anda mencobanya untuk pertama kali. Kejutan dan sensasi dalam mulut berkat kegurihannya akan membekas seumur hidup dan memicu anda untuk memakannya lagi dan lagi.

 

Yak, intinya, yang menjadikan perusahaan ini kreatif adalah membuat mi instan, yang notabene mempermudah kehidupan manusia dalam memenuhi kebutuhan primernya. Dan rasanya yang tiada tara, membekas dalam ingatan anda, adalah salah satu kreativitas yang tidaklah mudah untuk dicapai oleh suatu perusahaan.

Advertisements

About umaravianto

yea yea
This entry was posted in Kroni Pak Apiq. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s